-->
Status Facebook Lucu Terbaru

Cara MengUpdate Otomatis Aplikasi Facebook Di Android

Cara MengUpdate Otomatis Aplikasi Facebook Di Android - Bagi sobat yang baru memiliki ponsel dengan sistem operasi Android tentunya pernah mengalami kejadian tiba-tiba aplikasi pada ponsel sobat terupdate secara otomatis. Anda tidak perlu khawatir sebab ini merupakan hal yang wajar dan bukan disebabkan oleh virus. Kali ini kami akan bagikan tips mengatasi ponsel Android mengupdate aplikasi Facebook terbaru secara otomatis. Umumnya aplikasi pada ponsel Android membutuhkan update secara berkala. Dengan melakukan update ini maka beberapa bug yang muncul pada aplikasi yang bersangkutan akan teratasi. Selain itu ada juga aplikasi yang menghadirkan tampilan atau fitur-fitur anyar melalui update terbaru yang diberikan. Kesimpulannya melalui update aplikasi ini memungkinkan aplikasi tersebut menjadi jauh lebih baik lagi.



cara update otomatis aplikasi facebook
Namun dibalik keuntungan dari update aplikasi ternyata ada juga kekurangannya. Beberapa aplikasi yang menghabiskan banyak memori RAM seperti Facebook misalnya ketika menerima update terbaru umumnya akan semakin menguras memori RAM yang digunakan pada ponsel Android. Akibatnya ponsel Android sobat kinerjanya menjadi semakin berat atau istilah lainnya ponsel menjadi lemot. Jika ponsel Android yang sobat miliki kebetulan memiliki kapasitas memori RAM yang lapang misalnya di atas 1 GB memang tidak terlalu menjadi masalah akan tetapi jika kapasitas memori RAM pada ponsel Android sobat hanya sebesar 512 MB tentu cukup terasa dampaknya. Belum lagi jika aplikasi Facebook tersebut melakukan update secara otomatis bisa-bisa pulsa sobat terpotong begitu saja tanpa sobat sadari.

Tetapi sobat tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasi ponsel Android mengupdate aplikasi Facebook terbaru secara otomatis. Cara ini juga berlaku untuk aplikasi Android lainnya yang sering mengeluarkan update secara berkala. Yang perlu sobat lakukan hanyalah dengan mematikan fitur update otomatis pada ponsel Android yang sobat miliki. Dengan mematikan fitur update otomatis ini maka sobat tidak akan lagi menemukan aplikasi pada ponsel Android terupdate secara otomatis karena ketika update yang terbaru telah dirilis maka akan muncul notifikasi yang meminta sobat untuk melakukan update versi terbaru atau tidak.

Langsung saja untuk cara mematikan fitur update otomatis ini sobat hanya perlu melakukan sejumlah pengaturan pada Google Play Store milik sobat. Langkah pertama buka aplikasi Google Play Store kemudian pilih Menu setelah itu pilih opsi Settings. Selanjutnya akan muncul beberapa pengaturan untuk aplikasi Google Play Store. Pilih opsi Auto-update apps dan pilih opsi pertama yaitu Do not auto-update apps. Setelah sobat memilih opsi tersebut maka aplikasi Facebook sobat tdak akan lagi melakukan update secara otomatis termasuk untuk aplikasi sobat yang lain. Demikianlah tips update aplikasi facebook otomatis Android  yang bisa sobat praktikan di rumah.

You Might Also Like: