-->
Status Facebook Lucu Terbaru

Hal yang bisa dibanggakan Orang Indonesia di Dunia

Hal yang bisa dibanggakan Orang Indonesia di Dunia - Apakah sobat pernah melihat berbagai status di facebook yang selalu menghina bangsa sendiri yaitu bangsa indonesia, kita sebagai bangsa indonesia bukanya menjunjung tinggi bangsa indonesia malah kita sendiri yang merendahkan. ini adalah sebuah hal yang sungguh ironis. Banyak dari teman-teman merasa bahwa kita sebagai orang indonesia merasa malu, karena negara kita bukanlah negara maju seperti negara-negara lain, sifat seperti ini sebenarnya sikap yang keliru karena negara kita adalah negara yang penuh dengan kekayaan  alam, budaya, bahasa, sejarah dan lain sebagainya.

Hal yang bisa dibanggakan Orang Indonesia di Dunia


Kenapa harus bangga menjadi Orang indonesia 

 

1.  Coba lihatlah teman teman, semuanya ada di indonesia, kita memiliki berbagai macam sumber daya alam, hutan yang lebat, air jernih, ikan yang melimpah dan saya sangat bersyukur negara kita masih memiliki tanah yang luas untuk bercocok tanam. kekayaan yang sangat di idam-idamkan bangsa lain. dari dulu negara ini selalu terjajah dan saya tahu alasannya. jelas karena kita sangat kaya.

2.Coba Lihatlah hutan kita yang luas di sumatera dan kalimantan menjadi sangat penting untuk dunia ini.saking pentingnya hutan indonesia disebut sebagai paru-paru dunia. orang di seluruh dunia bernafas dari hutan milik kita, bagaimana kalau kita bakar saja hutan di indonesia? mungkin dunia ini akan kehilangan paru-parunya kemudian sekarat lalu mati.

3. Coba Lihatlah kita memiliki banyak sekali kebudayaan sampai sampai kebudayaan kita saja ada yang di klaim bangsa lain. karena mungkin negara tersebut tidak memiliki kebudayaan :D

4.Coba Lihat  kita adalah negara yang terdiri dari berbagai macam ras. suku dan memiliki adat istiadat yang berbeda-beda di tiap daerah. tapi kita membuktikan dapat bersatu di bawah satu negara yaitu Indonesia. artinya kita memiliki persatuan yang kuat. tidak dapat dipecah belah atas dasar kesukuan.

5. Coba Lihat bahasa yang diperjuangkan oleh pendiri negara. bahasa indonesia konon tidak terlalu sulit dipelajari, dan bahasa kita kaya dengan artikulasi sehingga apabila kita mempelajari bahasa lain tidak terlalu sulit untuk melafalkan bahasa lain tersebut.

6. Coba Lihat kita memiliki tanah yang luas dan banyak sampai-sampai tanah milik kitapun di angkut dan di ambil negara tetangga untuk menciptakan lahan baru di negaranya


Disini sobat bisa berbagi alasan dan mendambahkan sendiri kenapa harus bangga menjadi orang indonesia. terima kasih dan semoga bermanfaat.


thanks to :
http://bloggbebass.blogspot.com/2013/09/7alasan-bangga-menjadi-orang-indonesia.html

You Might Also Like: