-->
Status Facebook Lucu Terbaru

6 Cara Agar Akun Facebook Aman Dari Pembajak

6 Cara Agar Akun Facebook Aman Dari Pembajak - cerita pembajakan atau pembobolan akun facebook sering terjadi karena facebook merupakan salah satu sosial media terbesar di dunia banyak dari pengguna facebook menyimpan data-data pribadi mereka di dalam sana. sehingga  mengundang para pembajak untuk beraksi , jika pembajak berhasil masuk ke dalam akun korban maka mereka bisa melakukan apa saja misalkan minta uang kepada teman atau keluarganya dengan berpura-pura bahwa pembajak adalah pemilik akun aslinya. atau mengajak ketemuan untuk maksud jahat. menghasut kawan-kawan facebook, dan masih banyak lagi yang sangat buruk bila itu terjadi. untuk menghindari dari hal-hal yang merugikan sebaiknya sobat menjaga akun facebook dari pembajak agar ruang gerak mereka menjadi lebih sempit.

Cara Agar Akun Facebook Aman Dari Pembajak

Tips Menjaga Akun Facebook Dari Pembajak   

  1. Meskipun sepertinya ini banyak yang tidak menghiraukan namun begitu berpengaruh dengan kemananan akun faceboook. password yang mudah ditebak akan memberikan peluang besar kepada pembajak untuk masuk menggunakan akun milik sobat. Diharapkan untuk sobat dalam membuat password agar menggunakan kombinasi kata yang sulit ditebak dan Disarankan untuk menggunakan kombinasi huruf dan angka, dan simbol / karakter dan untuk menjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan sebaiknya sobat menggantinya secara berkala.
  2. Ini adalah cara pembajak akun facebook yang banyak digunakan mereka menggunakan situs yang di buat mirip dengan facebook untuk mengelabuhi korban. pastikan alamat yang sobat ketikan adalah www.facebook.com. atau www.m.facebook.com (versi handphone) bagi seorang yang tidak mengenal dunia intenet tentu masih awam tentang Tiposite ini. tiposite adalah sebuah situs palsu yang tampilannya dibuat seolah-olah smirip dengan situs asli katakanlah mirip seperti Facebook. modus tiposite ini sukup simple ketika sobat masuk ke dalam tiposite ini banyak yang tidak mengira kalau mereka masuk bukan di situs facebook melainkan ke situs si pembajak (yang mirip facebook) kemudian mereka masuk menggunakan passsword dan username yang sudah di simpan dalam database si pembajak. dengan begitu pembajak bisa leluasa menggunakan username dan password yang mereka dapatkan dari database tiposite mereka.
  3. Sobat harus lebih selektif lagi memilih aplikasi yang ada di facebook karena aplikasi - aplikasi tersebut sejatinya bukan milik facebook aplikasi tersebut hanya mendompleng nama facebook yang kadang tidak semua dari mereka bener-bener punya maksud baik. jadi jangann sampai sobat berikan informasi yang bersifat sangat penting kepada mereka.
  4. Jangan lupa untuk selalu log out (keluar ) dari facebook jika sobat menggunakan komputer milik umum karena biasanya setiap browser menyimpan chace / history sehingga ketika sobat tidak log out maka pengguna lain bisa langsung masuk ke akun facebook milik sobat tanpa menggunakan password lagi karena password tadi sudah tersimpan di browser .
  5. jangan sampai email atau nomor hp jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab karena bisa saja email atau nomer HP digunakan pembajak untuk mereset kata sandi facebook. jaga selalu email dan nomer hp, bagi sobat yang mendaftar facebook menggunakan email harapdiperhatikan juga kata sandi email dengan kata sandi yang aman.
  6. Ini mungkin banyak yang tidak menyadari kalau bahwa Facebook tak hanya bisa di gunakan di komputer tetapi hampir semua gadget dan aplikasi facebook ini bisa menyimpan chace maupun history untuk langsung log in tanpa harus mengunakan username dan pasword jadi jangan sampai gadget yang sobat bawa itu hilang atau di pinjamkan kepada orang yang sobat tidak sobat percayai. namun jika gadget yang sobat pakai itu jatuh ke tangan orang yang salah atau hilang sebaiknya segera mengganti password lewat perangkat lain .
selain tips menjaga akun facebook di atas ada baiknya jika sobat membaca informasi tentang berita-berita terkini tentang sosial media seperti facebook agar bisa menambah wawasan yang mungkin berguna untuk keamanan akun facebook dimasa mendatang. terima kasih dan selamat malam.

You Might Also Like: