-->
Status Facebook Lucu Terbaru

Cara Membuat Blog di Blogger Baru dan Gratis Lengkap + Video

Cara Membuat Blog Baru Di Blogger Baru Full Video - sobat pasti sering membaca cerita yang lucu, romantis, bahkan yang mengerikan, membaca berita terupdate tips trik tentang internet, blogging, otomotif, komputer, kesehatan, harga-harga, olahraga, dan lain sebagaianya. semua itu bisa sobat akses di internet. semua tadi di tulis oleh orang-orang seperti sobat dan mereka menulis dan mengunmpulkannya di dalam blog atau website. tak hanya website blog juga lebih dikenal oleh masyarakat luas contoh blog yang paling dekat adalah yang sedang sobat baca ini blog ini memiliki alamat URL http://blogfacebookbaru.blogspot.com jadi nanti sobat bisa membuat alamat sendiri yang menurut sobat paling sobat sukai. bercerita tentang membuat blog memang menarik karena selain bisa mengeluarkan unek-unek di hati dan npikiran juga bisa mendapatkan uang dari apa yang telah sobat tuliskan. namun tentu saja cara mendapatkan uang dari ngeblog itu tidak semudah yang di bayangkan butuh kerja keras untuk itu namun satu hal yang pasti bahwa mendapatkan penghasilan di internet itu sesuatu yang sangat mungkin di dapatkan bahkan penghasilan dari ngeblog bisa melebihi dari gaji bulanan yang sobat dapatkan asalkan mau tekun dan serius ngejalani. namun sayangnya artikel disini tak cukup tentunya jika mengulas tentang bagaimana caranya namun yang sobat lakukan sekarang adalah membuat blog dulu kemudian sehabis itu baru sobat pikirkan bagaimana cara mendapatkan keuntungan lewat ngeblog.

Seperti yang saya singgung di atas bahwa blog yang akan sobat dapatkan ini bersifat gratis tanpa biaya maka dari itu alamat blog sobat ada sub domain nya (blogspot.com) persis seperti blog yang saya buat ini tapi walaupun gratis di blogspot ini mudah di gunakan dan sangat banyak fitur yang akan sobat dapatkan. seperti kemudahan menjalankan semua fitur blogger, bisa melihat dengan jelas mepage views (berapa jumlah halaman blog yang di lihat pengunjung), posting artikel dengan memudahkan untuk membuat deskripsi, meta tag, lokasi, edit permalink, pengaturan robot txt, juga traffcic source atau kata kunci apa yang digunakan ketika seseorang masuk ke blog sobat, adsense,  dan lain sebagainya. untuk menikmati semua layanan yang ada di blogger langsung saja kita menuju ke pada pokok pembahasan.

Video Cara membuat Blog 

Mungkin ada sebagian yang lebih nyaman mengikuti panduan menggunakan video maka dari itu saya coba share mendaftar blog menggunakan video caranya kurang labih saya dengan yang saya share dengan gambar dan bagi Jika sobat ingin menikmati proses bagaimana membuat blog di blogspot dari awal sampai akhir dengan video sobat bisa lihat tutorial video di bawah ini. tutorial ini mungkin bisa sobat download agar lebih bisa di pahami.


Panduan Belajar Membuat Blog Di Blogpsot nya Google

Dalam tatacara membuat blog memang terlihat sulit namun jika sobat mengikuti langkah yang saya tuturkan di bawah ini pastinya sobat akan dengan mudah mempraktekkannya. disini saya beri gambar contoh membuat blog dengan lengkap agar siapapun bisa dengan mudah mengikutinya.
  1. Silahkan menuju ke situs utama blogger atau bisa klik DISINI Blogger adalah masih satu company dari Google jadi ketika sobat mendaftar di blogger secara tidak langsung sobat juga mendapatkan akun di gmail. youtube, dan google pluas serta situs-situs lain yang masih satu perusahaan dengan google.
  2. Di bagian bawah sign in klik "Creat an account"
    bagaimana cara membuat blog

  3. Berikutnya adalah Tinggal isi kolom yang di butuhkan
    cara membuat blog gratis

  4. KETERANGAN GAMBAR :
    1.   Nama Depan dan nama belakang
    2.   Alamat email baru
    3.   Kata sandi/ password
    4.   Bulanl lahir, tanggal lahir dan tahun lahit
    5.   Jenis kelamin ( male =laki-laki / female = perempuan )
    6.   Nomer Handphone (boleh dikosongkan namun lebih bagus di isi karena bisa berguna untuk mereset kata sandi jika suatu haru lupa dengan kata sandi blogger.
    7.   email lama sama dengen nomer 6 fungsinya (boleh dikosongkan namun lebih bagus di isi karena bisa berguna untuk mereset kata sandi jika suatu haru lupa dengan kata sandi blogger
    8.   Kode keamananan silahkan isi dengan kata/ huruf yang sesuai dengan gambar yang tampil
    9.   Cecklist sebagai persetujuan mengikuti semua aturan yang berlaku di blogger
    10. menju ke tahap selanjutnya.
  5.  lalu "Create your profile"
    cara membuat blog sendiri 2015

  6. kemudian "Back to blogger
    cara membuat blog pribadi

  7. Dalam tahap ini adalah memilih "lanjutkan ke blogger"
    cara membuat blog keren
     

  8. Profil Sudah selesai di buat sekarang tinggal membuat alamat blog sobat caranya adalah klik "New Blog" mirip dengan gambar di bawah
    cara mudah membuat blog

  9. Di sini adalah halaman membuat 1. Judul Blog ( sesuai tema yang sobat buat misalkan saja cara membuat blog, harga harga hanphone, harga mobil, Tips trik komputer, tips trik facebook terbaru,  cara membuat twitter, cara daftar facebook 2015, atau bisa juga mengambil tema tentang kumpulan status-status keren di facebook, dan lain sebagainya. 2. Alamat URL blog (tidak memakai spacy, nama harus unik dan beda dari yang lain, hingga di bagian bawah muncul pesan this blog is available) 3. Pilih template yang keren menurut sobat. template ini nantinya bisa di rubah dan sobat bisa mendapatkan banyak sekali di internet. Jika sudah berikutnya yaitu "Create Blog"
    cara membuat blog menarik

  10. Sampai disini blog sudah selesai di proses namun belum ada artikel sama sekali, silahkan buat artikel blog dengan cara mengklik judul blog.
    cara membuat blog di blogger terbaru

  11. berikutnya "New Entri"
    cara membuat blog di blogspot

  12. Berikut ini adalah tempat membuat artikel  1. Judul Artikel 2. isi Artikel 3. Label / Kategori 4. Permalink (link artikel yang sudah di update 5. Untuk menerbitkan artikel

  13. Blog sudah selesai di buat beserta artikelnya ,
    bagaimana membuat blog gratis di internet
     

Contoh Tutorial membuat blog di atas adalah sebagai contoh saja karena sobat bisa mencari judul, url, dan artikel yang lebih beda dan lebih panjang dan tentu lebih bermanfaat bagi pengunjung blog. setelah itu masih ada banyak hal yang musti sobat lakukan seperti menulis artikel secara rutin agar blog nya lebih berbobot dan disukai oleh pengunjung, mencari ilmu SEO agar blog sobat bagus di search engine dan bisa tambah ramai, jika sudah ramai sobat bisa mengkonvert blog sobat uang cara nya sangat beraneka ragam sobat bisa mencari di search engine (misal Google) bagaimana cara mendapatkan uang dari ngeblog. 

terima kasih dan selamat mencoba semoga bermanfaat.

You Might Also Like: